RSS

Permintaan terakhir dari orang tersayang

10 Mar

Kematian datang bagaikan tamu yang tak diundang. Kita tak pernah tahu kapan kita akan dijemput menuju ke rumah kehidupan berikutnya. Banyak orang yang menyesal karena tak sempat berbuat kebaikan sebelum sang ajal menjemput.

Saat kebanyakan orang tak sempat berbuat banyak sebelum kematiannya, ternyata ada orang-orang yang diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk dikabulkan permintaan terakhirnya. Orang-orang yang tak lama lagi hidupnya ini, ingin berbuat baik kepada sesama dengan permintaan yang sungguh mengharukan. Dilansir oleh toptenz.net, berikut 6 permintaan terakhir yang paling mengharukan di dunia.

 

1. Memberikan Ribuan Mainan Untuk Anak-Anak.

Nathan Gracia adalah seorang anak laki-laki berusia 13 tahun asal California. Ia meninggal karena kanker otak, 2 hari setelah ulang tahun ke-13 tahunnya. Setelah menjalani operasi dan kemoterapi selama 2 tahun, ternyata ia tidak dapat sembuh.

Saat mengetahui kondisinya yang tak mungkin untuk sembuh, di hari ulang tahunnya yang ke-13, Nathan ingin memberikan ribuan mainan kepada anak-anak lain yang dirawat di rumah sakit yang sama dengannya. Ia dan keluarganya mulai mengumpulkan berbagai mainan dan akhirnya berhasil mendapatkan sekitar 4.000 mainan. Dua hari setelah Nathan meninggal, orang tua dan para relawan membagikan mainan-mainan tersebut kepada anak-anak di rumah sakit seperti permintaan terakhir Nathan. Betapa mulianya hati Nathan, ya.

 

2.  Berdansa.

Brett Marie Christian tampak seperti gadis berusia 15 tahun yang lainnya. Yang membedakannya dengan gadis lain adalah ia telah berjuang melawan penyakit leukimianya sejak umur 11 tahun. Karena hal ini, hubungannya dengan Treyton, teman spesialnya menjadi semakin kuat. Treyton setia datang setiap hari ke rumah sakit untuk menemani Brett.

Pada tahun 2010, Brett mengatakan kepada Treyton bahwa ia ingin berdansa untuk terakhir kalinya. Ia bahkan telah membeli gaun khusus. Mengetahui hal ini, Treyton dan keluarga Brett merencanakan sebuah acara pesta dansa kecil. Pada 4 September 2010, bersama keluarga, teman-teman dan 50 teman sekelasnya, Brett dan Treyton berdansa untuk memenuhi permintaan terakhir Brett. Malamnya, setelah acara usia, gadis manis ini meninggal dunia.

 

3.  Bertemu Anjing Kesayangan.

 

http://cdn.klimg.com/vemale.com/p/Kevin-McClain-yurt-570×320.jpg

 

Banyak yang mengatakan bahwa anjing adalah teman terbaik manusia. Barangkali memang hal ini benar bagi Kevin McClain, 57 tahun. McClain adalah seorang tunawisma yang sehari-hari tinggal di mobil bersama anjing kesayangannya, Yurt. Pada Mei 2011, ia divonis sakit kanker paru-paru dan harus dirawat di rumah sakit.

Saat dibawa ke rumah sakit, di dalam ambulanse, McClain mengatakan kepada dokternya, Jan Erceg bahwa ia memiliki anjing kesayangan dan berharap dapat bertemu dengannya. Jan mengambil Yurt dari rumah penampungan hewan dan membawanya kepada McClain yang sedang sekarat. Kehadiran Yurt sungguh berarti bagi McClain yang tak memiliki seorang saudara pun. Dua hari setelah pertemuan itu, McClain meninggal dunia.

 

 

 

 
Leave a comment

Posted by on March 10, 2014 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: